gravatar

Biografi AB Three

AB Three

Grup
13 Agustus 1993

Lihat Kumpulan Lirik Lagu AB Three


Biografi :
AB Three, adalah grup trio vokal yang memiliki anggota para perempuan seksi. Kemunculan mereka adalah hasil orbitan musisi Youngki Soewarno, yang saat itu terinspirasi dengan grup-grup cewek, semacam Spice Girls.

Saat pertama dirikan pada tanggal 13 Agustus 1993, AB Three beranggotakan Riafinola Ifanisari atau Nola, Widi Mulia atau Widi dan Lusi Rahmawaty atau Lusy.

Karena konflik manajemen dan bersamaan rencana pernikahan Lusi pada 2000, Lusi kemudian mengundurkan diri dari grup yang telah banyak mengondol penghargaan dunia itu. Lusi kemudian digantikan oleh Cynthia Lamusu.

Album-album AB Three, secara berurutan di antaranya, Cintailah Aku (1995), Kerinduanku (1997), Nyanyian Cintamu (1999), Auraku (2002) dan Selamat Datang Cinta (2006). Sementara lagu We Are One dan Takkan Terganti, menjadi lagu populer dan 'tanda' kesuksesannya.

Pada akhir April 2009, grup trio ini memutuskan untuk berganti nama menjadi AB Three. Dengan nama baru, AB Three memutuskan tak lagi menggunakan manajemen lama. Bukan karena ada masalah, namun AB Three ingin lebih total.

Our Community